Kocak Bikin Ngakak, HBO Pajang Meme Jokowi Pakai Mantel 'Musim Dingin akan Datang'

Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengutip serial 'Game of Thrones' ramai jadi pembahasan di mana-mana. Bahkan meme Jokowi pun dipasang HBO Asia, yang merilis serial itu.

Lewat Twitter, HBO Asia mengunggah meme berwajah Jokowi tapi berbadan Ned Stark, salah satu tokoh di 'Game of Thrones'. Meme itu dilengkapi tulisan 'Bersiaplah, Musim Dingin akan Datang'.


"Yeah, kami juga tak sabar menanti season 8, Pak Presiden," tulis HBO Asia, Jumat (12/10/2018).

'Musim Dingin akan Datang' atau 'Winter is Coming' dikutip Jokowi saat memberi sambutan dalam acara Plenary Meeting International Monetary Fund (IMF)-World Bank di Nusa Dua, Bali. Saat itu, Jokowi mengingatkan seluruh pejabat dunia yang hadir dalam acara IMF-World Bank (WB) 2018 mewaspadai fenomena baru yang mengancam ekonomi. Ancaman tersebut, kata dia, datang setelah para pemangku kebijakan di dunia berhasil menyelamatkan ekonomi dari krisis keuangan.

Baca ini juga:
Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Melebar, Muannas Al Aidid: Akan Ada Tersangka Baru
Buntut Panjang Minta Jokowi Copot Kapolri, Amien Rais dapat Ultimatum Segera Minta Maaf
Kemarin Dinyinyirin, Ternyata Acara IMF-World Bank Hasilkan Investasi Rp202 Triliun untuk Indonesia

Menurut Jokowi, laporan dari Christine Lagarde menyebut ekonomi negara masih dibayangi perbaikan data ekonomi Amerika Serikat (AS). Jokowi menyebut ekonomi saat ini seperti 'winter is coming' atau yang dikenal dalam serial 'Game of Thrones'.

"Perang dagang semakin marak dan inovasi teknologi mengakibatkan banyak industri terguncang, negara-negara yang tengah tumbuh sedang mengalami tekanan pasar yang besar, dengan banyak masalah perekonomian dunia sudah cukup kita mengatakan bahwa winter is coming," ujar Jokowi di Nusa Dua Hall, Bali, hari ini.

Lintasan Terkini:
Pelemahan Rupiah Digoreng, Direktur IMF Berikan Fakta Monohok tentang Kekuatan Indonesia 'Era Jokowi'
Minta Jokowi Copot Kapolri, Gus Solah 'Skak Mat' Amien Rais lewat Tantangan Berhadiah Rp200 Juta

'Game of Thrones' sendiri kental akan kisah-kisah pertarungan ataupun perebutan kekuasaan di antara 9 klan besar yang menjadi poros cerita serial pemenang Emmy Awards ini. 'Game of Thrones' akan tayang lagi menampilkan musim terakhir atau season 8 tahun depan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Pak Prabowo, Yenny Wahid Rela Mundur dari Direktur Wahid Institute Demi Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Prabowo Sebut Ekonomi Kebodohan, Stafsus Jokowi Beberkan Fakta Kekuatan Indonesia di Era Jokowi

Bantu Jokowi Tukar Dolar Rp2 Triliun, Segini Total Kekayaan Tahir, Sederet Bisnisnya jadi Sorotan