Yenny Wahid: Dukungan Prof Mahfud MD ke Jokowi akan Raih Jutaan Suara Rakyat

Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengaku akan mengajak Mahfud Md untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Ia mengatakan dukungan Mahfud bisa meningkatkan dukungan terhadap Jokowi.

"Ya pasti dong (ajak dukung Jokowi). Pak Mahfud punya ininya sendiri punya domainnya sendiri yang penting sehati dengan kita," kata Yenny, di kawasan CFD, Jakarta Pusat, Minggu (14/10/2018).


Menurut Yenny dukungan Mahfud Md nantinya bakal berpengaruh pada elektabilitas Jokowi. Bahkan dukungan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu diprediksi bisa menyumbang jutaan suara.

"Ya lumayan berapa juta," ujarnya.

Baca ini juga:
PDIP Yogyakarta: Jelaskan Motif Pembubaran Sedekah Laut, Ini Tindak Kriminal
Ternyata Sandiaga Uno Salah Besar, Irma Suryani: Biaya Makan Singapura 61,44% Lebih Mahal dari Jakarta
Sindir Game Of Thrones Jokowi, Sandiaga Uno: Saya Kebayang Film Nabi Yusuf, 7 Tahun Kita Paceklik

Selain itu, Yenny menegaskan komitmennya memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Yenny mengaku telah mendatangi beberapa acara untuk mengumpulkan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya beberapa kalangan juga mulai bekerja keras mendukungSedekah Laut Diobrak-abrik, Spanduk Ormas 'Kami Tolak Kesyirikan' Disita Polisi Jokowi.

"Artinya namanya pemilu ya tentu kita bekerja bekerja keras kami komit bekerja keras untuk pak Jokowi. Bukanya nggak aman tetapi namanya kami bekerja keras untuk memenangkan pak Jokowi di Jatim kira-kira begitu," kata Yenny.

Ia mengatakan dukungan para Gusdurian diprediksi akan meningkatkan dukungan terhadap Jokowi. Beberapa kader Gus Dur yang sebelumnya belum memutuskan dukungan akan menambah dukungan terhadap Jokowi.

Lihat ini juga:
Deklarasikan Sikap Lawan Prabowo, La Nyalla: Program-program Jokowi Lebih Jelas dan Nyata
Sedekah Laut Dibubarkan, Kyai Nyentrik 'Gus Miftah' Ini Berikan Pernyataan Monohok
*

"Belum lagi yang dari kelompok-kelompok lainnya, kader-kader Gus Dur yang dari kelompok lainnya kan banyak sekali yang non PKB juga banyak ya dihitung sendiri kira-kira," ujar Yenny.

Detik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Geram dengan Zaman Sekarang, Fahri Hamzah: Presiden 'Jokowi' Digaji untuk Dengarkan Kritik yang Pedas-pedas

Ingin Ciptakan Politik yang Lucu, Sandiaga Uno Larang Bupati Ikut Terjun Pilpres 2019

Awas Pak Prabowo, Yenny Wahid Rela Mundur dari Direktur Wahid Institute Demi Menangkan Jokowi-Ma'ruf